Saturday, January 17, 2009

Depkominfo Tingkatkan Kinerja, Maksimalkan Internet

Rate this posting:
{[['']]}

Demi meningkatkan kinerja pemerintahan dan transparansi dalam pengadaan barang dan jasa pada tahun 2009 di lingkungan pemerintah, Departemen Komunikasi dan Informatika meresmikan website yang beralamat di www.pengadaannasional.bappenas.go.id

Situs yang juga dikelola oleh Bappenas ini, diharapkan mampu untuk memudahkan pihak-pihak terkait dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pengadaan anggaran, semisal di Departemen Keuangan, Bappenas, KPK, Departemen Perhubungan, dan yang lainnya.

"Dengan sistem yang disebut e-Announcment ini, diharapkan proses pengadaan bisa diumumkan lebih cepat pada awal tahun, dan transparansi yang jelas tentunya," ucap Menkominfo, Muhammad Nuh, disela-sela peresmian situs e-Annoucment, di Gedung Depkominfo, Jakarta, Jumat (16/1/2009).

Selain itu, Menkominfo juga turut merilis situs pengadaan satuan kerja di lingkungan Depkominfo, yang bisa dilakukan pendaftraan tendernya di www.sepp.depkominfo.go.id. Di situs ini setiap pekannya, ada pengadaan barang atau jasa yang dilakukan oleh Depkominfo.

"Untuk saat ini ada 7 paket pengadaan dengan total nilai lebih dari Rp5 miliar yang siap ditenderkan secara terbuka," sambung Nuh.

"Ini perkembangan yang sangat baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya, di mana pengumuman rencana pengadaan keluar pada pertengahan bahkan menjelang akhir tahun," pungkasnya. (srn)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More