Saturday, January 17, 2009

Capres Berlomba Dekati Blogger

Rate this posting:
{[['']]}

Para calon presiden kini berlomba memenangkan hati para pengguna internet. Salah satunya mendekati blogger dengan menggelar lomba blog.

Bugiakso, cucu dari pahlawan Jenderal Sudirman merupakan salah satu dari capres yang mengiming-imingi blogger dengan sebuah kompetisi berhadiah.

"Kompetisi ini merupakan program kompetisi blog yang mengajak anak negeri untuk berbagi cerita dan mimpi. Tentang langkah-langkah inspiratif yang bisa dilakukan oleh semua anak negeri untuk Indonesia," ujar pihak penyelenggara dalam blog pribadi Bugiakso, Jumat (16/1/2009).

Menurut mereka, melalui program kompetisi blog ini, diharapkan setiap orang bisa menjadi inspirasi bagi lainnya, dan setitik aksi selalu lebih baik daripada sejuta mimpi namun terbenam hanya dalam pikiran.

Program kompetisi blog 'Aku untuk Negeriku' diperuntukkan bagi para blogger yang memiliki blognya sendiri dan terbuka bagi blogger dari Sabang sampai Merauke. Program ini akan berlangsung selama sebulan penuh mulai 12 Januari 2009 sampai dengan 12 Februari 2009.

Bugiakso sendiri merupakan capres yang mengklaim telah mendapatkan dukungan dari tiga partai, yaitu Partai Kedaulatan, Partai Merdeka dan Partai Buruh. Bugiakso cukup aktif menggunakan internet sebagai media kampanye. Selain menggelar kompetisi blog, ia juga memiliki blog dan situs pribadi.

Langkah yang dilakukan Bugiakso ini bukanlah yang pertama dalam dunia blogger. Sebelumnya, capres dari Partai Gerindra, Prabowo juga melakukan hal yang sama. Namun kompetisi blog yang diusungnya sempat menuai protes. Bukan hanya karena hadiahnya yang berupa makan siang dan diskusi dengan tokoh Gerindra tersebut, tapi juga cara publikasi yang dianggap tidak sesuai. Pasalnya, penyelenggara kompetisi blog Gerindra mengumumkan kompetisi tersebut melalui bantuan Facebook, bukan melalui media blog. (srn)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More