Wednesday, December 24, 2008

Rekor Dunia Overclocking Core i7 Terpecahkan

Rate this posting:
{[['']]}

Peluncuran prosesor Intel Core i7 telah membuat arena overclocking berlomba-lomba untuk mencetak rekor dunia baru.

Dipersejatai dengan motherboard ASUS ROG Rampage II Extreme yang mendukung platform Intel terbaru ini, seorang overclocking asal Jepang, duck, telah menembus papan atas overclocking dan mencetak rekor dunia baru bagi frekuensi CPU Core i7. Ia berhasil mencetak nilai 5510.09 MHz, sebuah skor yang sangat menantang bagi para overclocker lainnya untuk melampaui skor ini. Veteran overclocking CPU ini pun masih menyandang skor tertinggi di dunia untuk frekuensi CPU Pentium 4 631 dengan skor yang menakjubkan tahun lalu, yakni 8180.4MHz.

Dilansir melalui keterangan resmi Asus, Rabu (24/12/2008), kesuksesan pencapaian rekor dunia ini tidak lepas dari fitur overclocking khusus yang dapat ditemukan pada motherboard terbaru Rampage II Extreme. TweakIt, sebuah kontrol berbentuk joystick yang sangat mudah digunakan mengizinkan overclocker untuk membuat perubahan frekuensi sistem core, voltase dan parameter lainnya secara real-time dan aktual, sekalipun program benchmark dijalankan secara bersamaan.

Proses ini dilakukan sama sekali tanpa bantuan software karena fitur ini sepenuhnya berbasiskan hardware. Perpaduan antara kemudahan tweaking dengan informasi seperti frekuensi sistem yang ditampilkan secara real-time melalui perangkat LCD Poster, perubahan dapat dilakukan secara langsung selama menjalankan pengujian CPU dan mencetak skor benchmark yang luar biasa. (srn)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More