Tuesday, December 09, 2008

Microsoft, dari Software menuju "Softwear"

Rate this posting:
{[['']]}

Pembajakan yang semakin meningkat, serta tekanan dari para pesaing seperti Macs, dan Linux membuat Microsoft terus memutar otak agar mampu bertahan di dunia bisnis.

Seperti dilansir TheInquirer.net, Selasa (9/12/2008) raksasa software asal Amerika Serikat itu dikabarkan akan mengembangkan sayap bisnisnya di industri "softwear" alias pakaian. Microsoft akan mulai menjual t-shirt bergaya retro untuk menambah pundi-pundi keuangannya, awal tahun ini.

T-shirt yang akan dirilis Microsoft akan mengusung slogan-slogan seperti ?DOS? dan tentu saja ?Microsoft? dengan desain huruf yang menarik. T-shirt besutan Microsoft kabarnya dibuat oleh agen periklanan Crispin Porter Bogusky.

Kendati demikian, belum dipastikan mengenai segmen pasar yang dibidik Microsoft untuk penjualan t-shirt tersebut. Microsoft diperkirakan akan menggaet penyanyi hip-hop atau aktor papan atas sebagai duta merk dan t-shirt Microsoft.

Beberapa tahun terakhir tekanan pasar terhadap Microsoft terasa semakin keras. Penjualan Mac dan penggunaan software gratisan seperti Open Office memaksa Microsoft untuk mengembangkan sayap, jika ingin kembali ke masa jayanya. (srn)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More