Friday, December 26, 2008

Gadis 9 Tahun Calon Pengganti Bill Gates

Rate this posting:
{[['']]}

Gadis bernama M. Lavinashree dari India bisa dikatakan sebagai jenius termuda. Pasalnya, Pada usia sembilan tahun ia telah lulus ujian Microsoft Certified Professional serta memecahkan rekor sebelumnya.

Gadis belia ini dikabarkan menjadi orang paling muda yang mampu meraih Microsoft Certified Professional Exam. Keberhasilan Lavinashree sendiri mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Arfa Karim, seorang anak gadis Pakistan usia 10 tahun.

Oleh orangtuanya, Lavinashree dikatakan bahwa telah terbiasa memecahkan rekor. Bahkan ia memegang rekor menghafal 1.300 dongeng Tamil yang telah berusia 2.000 tahun. Dalam kesehariannya yang sederhana, gadis lugu ini akrab dengan teknik animasi, dengan menggunakan Corel Draw, Photoshop, Illustrator, serta Flash.

Meski telah berhasil meraih sertifikat bergengsi tersebut, Lavinashree tidak puas diri, dikabarkan bahwa ia sedang berusaha menyelesaikan ujian lanjutan, yaitu Microsoft Certified Systems Engineer. Demikian yang dilansir Times of India, Kamis (25/12/2008).

Saat ditanya apa cita-citanya saat dewasa nanti, gadis kecil ini dengan lugas mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi ilmuwan yang terkenal. Bukan tidak mungkin, cita-citanya tersebut dapat terwujud, bahkan melampaui apa yang diraih oleh Bill Gates, pendiri Microsoft. (mbs)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More