Saturday, November 01, 2008

Laptop Murah untuk Sekolah

Rate this posting:
{[['']]}

Portugal secara resmi menggelontorkan 500 ribu laptop super murah untuk anak sekolah, yang diberi nama Magellan. Laptop tersebut dirakit di Portugal, tapi menggunakan basis Intel Classmate PC, sebuah laptop murah yang sudah diadopsi oleh beberapa Negara, termasuk Indonesia dan Brazil. Laptop super murah itu akan ditawarkan ke sekolah-sekolah, dengan harga subsidi 50 euro per unitnya.
Pemerintahan Portugal berharap Magellan akan mendorong anak-anak usia 6 sampai 11 tahun agar lebih melek terhadap komputer. Hal ini mungkin dikarenakan Portugal memiliki tingkat pencapaian kemampuan sekolah terendah, apabila dibandingkan dengan negara-negara Eropa Barat lainnya.
Dan rupanya tidak hanya Portugal saja yang tertarik dengan Magellan. Venezuela juga sudah menyatakan ketertarikannya. Presiden Venezuela, Hugo Chavez, mengatakan Magellan juga bisa dimanfaatkan di sekolah-sekolah Venezuela.
Untuk pihak umum yang ingin laptop murah ini, sepertinya bakalan tidak murah lagi. Karena harga banderol yang diberikan ke publik meningkat menjadi 285 euro per unit.

Info : eweek.com
PC MILD 20/2008

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More