Tuesday, September 16, 2008

Diizinkan Menyontek Saat Ujian

Rate this posting:
{[['']]}

Nyontek, biasanya akan langsung diganjar dengan nilai terendah atau bahkan disuruh keluar dari ruangan. Tapi di sebuah sekolah di Australia, para muridnya diizinkan untuk menggunakan ponsel, iPod, dan bahkan internet saat melakukan ujian.

Jangan heran dulu, karena Presbyterian Ladies College yang berada di Sydney ini memang sedang melakukan uji coba terhadap sembilan murid bahasa Inggris-nya. Saat ujian, mereka diizinkan untuk mengkakses informasi dari internet, mendengarkan podcast, dan menelepon temannya.

Yang dimaksud dengan nyontek disini adalah mencari informasi, bukan jawaban. Contohnya, saat murid-murid ditanya tentang apa isi pidato dari seorang tokoh terkenal, maka mereka hanya diizinkan mencari informasinya, bukan isi detail pidatonya. Dan saat bertanya kepada teman, mereka hanya diperbolehkan meminta pendapat dari temannya, bukan menanyakan tentang jawabannya.

Tujuan utama uji coba ini adalah mendorong murid untuk mencari ke semua sumber secara cepat, dan memeriksa kebenaran informasi tersebut, serta mencegah plagiat.

Info : www.reghardware.co.uk

PC MILD 18/2008

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More